Widya Pospita Sari

Widya Pospita Sari

 

MANBSonline-(09/11/20), Madrasah Aliyah Negeri  Bengkulu Selatan melaksanakan pembagian tropi dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba dalam memperingati BULAN BAHASA DAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H.  Pelaksanaan pemberian tropi dan piagam ini bertempat di lapangan upacara Man B/S. Dengan memperhatikan  protokol kesehatan secara ketat yaitu memakai masker dan social distancing. Acara ini dihadiri oleh dewan guru dan seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan yang melaksanakan KBM tatap muka.

Pembagian tropi dan piagam penghargaan yang dimulai dari Lomba Bulan Bahasa seperti ;

>>Puisi,
Juara pertama di raih oleh : Venny alvionita (XI IPS2)
2.Intan wulan sari (XII IPA1)
3.Hengky farizal (XII IPA1)

 

>>Baca Cepat
Juara pertama di raih oleh :Aisyah (XII IPA1)
2.
3.kartika sari (XI IPA1)

 

>>Pidato
Juara pertama diraih oleh:Widya pospita sari (XI IPA2)
2.Hengky farizal (XII IPA1)
3.Irna puspita sari (X IPS2)

 

Dan dilanjutkan dengan Lomba Maulid Nabi
seperti:

>>Ceramah Tunggal
Juara pertama di raih oleh: M.faris fajri (XI IPA2)
2.fiqih afriadni (X IPS2)
3.khoirunisa (X IPA1)

 

>>Tilawah
Juara pertama di raih oleh:Yoka (XI IPA1)
2.Azan andika saputra (XII IPA1 )
3.indah purnama sari (X IPA1)

Lomba yang terakhir yaitu pembuatan mading
Juara pertama di raih oleh klas: XII IPA3
2.XII IPA2
3.XII IPA1

Dan pemberian Salempang untuk duta perpustakaan Man B/S yakni : Kartika sari

BULAN BAHASA 2

 Dalam kesempatan ini juga Kepala Madrasah aliyah Negeri B/S Dra.Dwi Sugilarwati M.pd.i Beliau mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk mengisi kemerdekaan pada zaman sekarang karena dengan meningkatan kualitas diri kita maka akan semakin berharga di mata orang lain, dan berbagai keterampilan yang telah dilombakan bisa di aplikasikan di masyarakat nantinya, siswa man harus pro aktif dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan lain yang bermanfaat di masyarakat lingkungan tempat tinggalnya, hadiah, tropi, penobatan merupakan langkah awal Untuk lebih maju dan berkualitaa di masa yang akan datang, demikian pidato saat penutupan acara tetsebut.
 Viska Wahyuni S-Tim Jurnalis OSIM MAN BS 6 November, 2020

MANBSonline-(09/11),Dalam kondisi new normal tidak menghalangi bagi siswa siswi MAN BS berlaga pada UMC yang dilaksanakan UNP Padang. Pada hari sabtu yang harusnya beristirahat namun mereka berjuang mengikuti UMC.

Dengan mengutus perwakilan siswa MAN B/S yakni:
-Ulva annatri marecha
-Qanita nadya qhairunisa
-Fadhila khairunisah
-Trisna putri sundari
-Viska wahyuni
-Alya alisnaini
-Muthia Maghfirah

Terlaksana Pada tgl Sabtu 07 November 2020. Walaupun mengalami berbagai kendala teknis dari penyelenggara sehingga waktunya mundur sampai beberapa jam baru bisa masuk melalui zoom dan link soal, adapaun tanggapan dari peserta loma—Ulva annatri marecha "Saya merasa senang walaupun dalam kondisi pandemi seperti saat ini, berbagai perlombaan masih tetap diadakan meski melewati daring atau online tetapi tidak menurunkan semangat saya dan teman-teman untuk tetap mengikuti perlombaan ini, dan saya berharap untuk kedepannya agar pengalaman ini bisa menjadi pelajaran dan tetap semangat untuk berprestasi meski dalam suasana baru (new normal)." terlihat di laboratorium kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sigilarwati, M.Pd.I ikut memberi dukungan pada siswa yang mengikuti kegiatan UMC tersebut, agar tetap bersemangat jadikanlah pembelajaran untuk kegiatan kegiatan yang akan datang yang serupa , dan memperkaya pengetahuan dan mengasah keterampilan menyelesaikan suatu masalah," tegasnya " . Dan dikatakan oleh pemdamping sekaligus pembimbing UMC adalah ibu Arni Susantu, S.Pd mengatakan kita telah mempersiapkan siswa walaupun waktunya singkat dan kebetulan siswa yang mengikuti sebagian belum belajar tatap muka. Mudah mudahan anak timbul keyakinan dan percaya diri dalam menyelesaikan setiap soal.(sovira margebina-Tim Jurnalis OSIM MAN BS 6 November, 2020)