(0 pemilihan)

KSM Online 2020 di MAN Bengkulu Selatan Pilihan

MANBSonline-(12/11), Enam Siswa MAN Bengkulu Selatan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online 2020  di ruang Labkom MAN Bengkulu Selatan, Rabo (11/11/20). Keenam siswa yang ikut KSM Online mengikuti enam bidang studi yaitu Wince Putri Anggraini mengikuti Biologi Terintegrasi, Fadhillah Khairunnisa mengikuti Matematika terintegrasi, Ratna Astriani mengikuti Fisika Terintegrasi, Asna Roya mengikuti Ekonomi Terintegrasi, Kartika Sari mengikuti Kimia Terintegrasi dan Ayu Soleharmi mengikuti Geografi Terintergrasi.

Dalam pelaksanaan KSM Online 2020 keenam siswa mengikuti kompetisi dengan tiga sesi yang ditentukan oleh panitia KSMO pusat. Alhamdulillah kegiatan KSMO 2020 berjalan sukses, walaupun pada sesi pertama terdapat error system beberapa saat, namun demikian teratasi dan siswa KSM Online MAN Bengkulu Selatan bisa menyelesaikan KSM Onlinenya.

ksmo as 1

Wakamad Kurikulum, Usman Gumanti, S.Pd menuturkan bahwa KSM Online 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada penyelengaraan tahun ini setelah proses seleksi di tingkat madrasah, dilanjutkan dengan pelaksanan KSM Online secara nasional, dan materi soal yang disajikan cukup banyak dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. "Mudah-mudahan MAN Bengkulu Selatan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional sesuai dengan harapan Kepala Madrasah dan kita semua". ujarnya lagi.

Seorang siswa peserta KSMO 2020, Wince yang telah mengikuti Biologi Terintegrasi mengatakan soal yang disajikan pada KSM Online 2020 cukup berbeda dengan soal-soal tahun sebelumnya. Soalnya sangat bermacam, variatif dengan penggunaan bahasa Arab dan bahasa  Inggris. "Soal-soalnya banyak menggunakan bahasa Inggris dan Arab, namun demikian secara keseluruahan soalnya cukup mudah difahami", ungkapnya.

Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I mengatakan KSM Online 2020 adalah wadah kompetisi setiap siswa madrasah, untuk anak-anak peserta KSM Online 2020 MAN Bengkulu Selatan yang mengikuti KSMO ini kita doakan semoga sukses buat mereka, dan kita harapkan anak-anak peserta didik kita semuanya untuk tetap semangat belajar dan berlatih mengasah kemampuan dan keterampilan, tentunya dibimbimbing oleh masing-masing guru pembinanya.(Ichall)

Baca 184 kali