(0 pemilihan)

Gebyar HSN 2020 MAN Bengkulu Selatan Pilihan

MANBSonline-(22/10), Pada tanggal 22 Oktober 2020 diperingati sebagai hari Santri Nasional. Di berbagai daerah acara tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya dengan menggelar upacara bendera peringatan Hari Santri.
Tidak ketinggalan pula dengan MAN Bengkulu Selatan yang  memperingati Hari Santri dengan serangkaian kegiatan diantaranya mendengarkan tausiyah gebyar hari santri yang di sampaikan oleh Ustadz Rudi Hadi Suwarno dan dirangkai dengan doa bersama yang digelar oleh Pengurus Asrama bekerjasama dengan OSIS MAN Bengkulu Selatan.
Dalam penyampaian tausiyahnya Ustadz Rudi Hadi Suwarno mengajak semuanya untuk senantiasa mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, mendekat kepada Allah SWT dengan mengikuti risalah dan petunjuk Rasulullah Muhammad SAW dalam bingkai akhlakul karimahnya.
Dalam gebyar Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di MAN Bengkulu Selatan ini (Kamis, 22 Oktober 2020) menggema lantunan sholawat kepada nabi Muhammad SAW, juga unjuk kebolehan menyemarakkan HSN 2020 ini tim Rebana, tim Syiar Anak Negeri 2020, dan tim Hadroh Mujahiddin MAN Bengkulu Selatan. 
Dalam sambutannya Kepala MAN Bengkulu Selatan, Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I menuturkan tugas utama santri atau siswa madrasah adalah meneladani para ulama dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta saat ini harus pandai teknologi untuk kebaikan atau untuk dakwa bukan untuk menyebar fitnah berita hoax atau berita bohong.
“Anak anak peserta didik madrasah harus memperdalam ilmu agama dan pengetahuannya untuk kemajuan Bangsa dan Negara kita, terlebih di masa tatanan baru akibat wabah Covid-19 ini, semuanya harus lebih berperilaku sehat agar terwujud Negara kita yang kuat, saatnya kini untuk jihad kesehatan, sesuai tema HSN 2020 ini Santri Sehat Indonesia Kuat”, sampainya.
Sementara itu ketika dikonfirmasi Pembina OSIS MAN Bengkulu Selatan Candra Irmawati, S.Pd, menjelaskan bahwa pelaksanaan gebyar hari santri ini bertujuan untuk  lebih menyemarakkan HSN dan memberi ruang kepada siswa-siswi madrasah kita untuk berkreasi. (Ich_AbuHanifah)
Baca 127 kali