(0 pemilihan)

Guru MAN Bengkulu Selatan Lakukan Zikir dan Doa Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1442 H Pilihan

MANBSonline-(19/08), Rabu pagi, (19 Agustus 2020), segenap guru dan karyawan MAN Bengkulu Selatan melakukan kegiatan Islami sebagai muhasabah sekaligus ibadah mengisi waktu jelang pergantian tahun Hijriyah, dengan melaksanakan zikir dan doa bersama.
Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, Kepala MAN Bengkulu Selatan menghimbau kepada warga madrasah untuk mengisi waktu pergantian tahun baru 1 Muharram 1442 H dengan zikir dan pengajian, bukan dengan kegiatan yang bersifat hura-hura. ''Dalam merayakan pergantian tahun baru hijriyah, hendaknya melakukan kegiatan zikir, doa dan pengajian di masjid/mushala,'' himbaunya (19/08).
DoaZikir Webman 3
Kegiatan zikir dan doa bersama guru dan karyawan MAN Bengkulu Selatan dilangsungkan di Masjid Madrasah, dari pagi hari hingga jelang siang dipimpin oleh Ustadz Darmadi Cuaca dan diikuti oleh pengurus komite madrasah. Zikir dan doa bersama ini tidak diselenggarakan pada malam hari karena ingin memberikan kesempatan kepada warga madrasah untuk dapat menikmati malam pergantian tahun ataupun beribadah bersama keluarga di pengujung tahun Hijriyah. "Saya mendukung acara zikir ini sebagai bagian untuk mengingatkan kita semua untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan. Karena hakikatnya sama, ganti hari, ganti pekan, ganti bulan, ganti tahun, artinya usia kita berkurang," kata Usman Gumanti, Waka Kurikulum MAN Bengkulu Selatan.
Waka Humas MAN Bengkulu Selatan, Joniarti, S.Pd, menjelaskan, acara zikir dan doa bersama sebagai wujud syukur dan harapan dalam menyongsong tahun baru Hijriyah 1442 H. Sekaligus, kata dia, sebagai refleksi diri di akhir tahun 1441 H. “Mari bersama-sama kita menyambut tahun baru 1442 H dengan rasa optimisme dan semangat baru untuk semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, semakin menguatkan akidah,” ujarnya.
"Daripada kita bikin acara hura-hura, lebih baik mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbaiki kehidupan keberagamaan kita dan ketakwaan kita, terlebih pada kondisi tatanan baru pandemik covid-19 ini menguatkan akidah kita semua. Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 H," Pungkas Kepala Madrasah Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I. (Ich_AbuHanifah)
Baca 176 kali Terakhir diubah pada Kamis, 20 Agustus 2020 00:16