(1 Pilih)

DIKLAT SEHARI KONTRIBUTOR BERITA KEMENAG BENGKULU SELATAN Pilihan

MANBS_(14/11) Untuk mempertajam sekaligus meningkatkan kualitas menulis  kontributor berita Kemenag Bengkulu Selatan, Humas Kemenag Bengkulu Selatan menggelar pelatihan bagi kontributor berita dilingkungan Kemenag Bengkulu Selatan meliputi KUA dan madrasah. Kegiatan ini bertajuk "Penulisan Konten Berita Sesuai Kaidah 5w1h". Kegiatan dibuka oleh  H. Arsan S Ibrahim, M.HI Kepala Kemenag Bengkulu Selatan.

diklat 2

H. Arsan S Ibrahim, M.HI, mengatakan untuk pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat, maka Humas dan Kontributor Berita Kementerian Agama Bengkulu Selatan dituntut untuk lebih aktif dan komunikatif dalam menyampaikan informasi, khususnya terkait dengan berita Institusi Kemenag. "KUA dan madrasah harus mampu memberikan informasi positif bagi masyarakat. Dan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kontributor berita dalam mendukung keterbukaan informasi publik, maka Kemenag Bengkulu Selatan akan memberikan reward (penghargaan) bagi kontributor berita yang aktif", tegasnya.

diklat 1

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Nopemberi 2019 di aula Kemenag Bengkulu Selatan. Kegiatan Pelatihan diikuti oleh 30 peserta, hadir diantaranya sebagai peserta adalah utusan terpilih dari 11 KUA dan 9 madrasah yang menjadi kontributor  berita Kemenag Bengkulu Selatan. Narasumber pada kegiatan ini adalah Fardiana, S.Sos., yang merupakan penggiat jurnalistik dan sosial media sekaligus pemberitaan bagian humas Kemenag Bengkulu Selatan.

diklat 3

Dalam paparannya Fardiana, S.Sos memberikan materi terkait kaidah penulisan berita yang baik dan menarik untuk dibaca namun tetap menganut kaidah-kaidah jurnalistik, "memenuhi unsur 5W1H adalah kunci utama dalam penulisan berita, selain itu, penulisan berita harus menganut tata bahasa yang baik, yaitu penulisan kalimat dan pemilihan kata sesuai dengan ejaan yang baku" ujar Dina.**(Ichal/AbuHanifah/humas_manonline)

Baca 2039 kali