(1 Pilih)

Waka Humas Pantau Berita MAN Bengkulu Selatan Pilihan

MANBS- (13/02) Joniarti, S.Pd Waka Humas Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan, pantau berita yang masuk website MAN Bengkulu Selatan , MAN Bengkulu Selatan Channel dan Web Kanwil Kemenag Bengkulu, untuk mengetahui sudah berapa banyak berita yang dikirim oleh admin di tampilkan di website MAN Bengkulu Selatan atau website Kanwil Kemenag Bengkulu yang bisa menjadi memotivasi MSJ-MANBS (Madrasah Student Jurnalistik MAN Bengkulu Selatan) dalam berkarya membuat berita. Kamis (13/02).

WakaHumas 2

Menurut pembina MSJ-MANBS Candra Irmawati, S.Pd, membuat kalimat yang indah dan menarik di jurnalistik itu tidak mudah, perlu adanya pelatihan. Jurnalistik sangat tepat untuk berada di lingkungan madrasah untuk peningkatan mutu dalam dunia pendidikan. Berbeda dengan otodidak yang tidak mendapat pelatihan, belum tentu bisa sistematis dan bagus. “Tujuan utama kaitannya dengan berita – berita pendidikan khususnya di lingkungan madrasah. Namun tidak menutup kemungkinan, menulis berita di luar lingkungan madrasah, tapi masih ada kaitannya dengan madrasah dan Literasi tidak hanya dalam lingkup tulis menulis saja, tapi arahnya berkaitan dengan literasi digital,” imbuhnya.

WakaHumas 3

“Sekilas tidak hanya menulis saja, tapi mengemas suatu berita menjadi menarik. Khususnya berita di madrasah, agar bisa dibaca oleh masyarakat menjadi lebih menarik. Bagaimana mengolah bahasa dan kata - katanya, kemudian mencari berita yang menarik khusus di lingkungan madrasah itu perlu diasah,” ujar Aprizal Herwanto dari MANBS-Online.

Sebagai wakil kepala bidang humas Joniarti, S.Pd selalu memantau semua kegiatan yang di publikasikan di media sosial atau website baik sumber yang diambil dari wali kelas dan liputan anak-anak MSJ-MANBS.

WakaHumas 1A

Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I  mengatakan “Dengan adanya pemantauan langsung dari wakabid humas semua kegiatan yang diadakan dikelas dan kegiatan-kegiatan yang terjadi di madrasah langsung dapat diketahui oleh wali murid pada khususnya dan masyarakat pada umumnya”.

“Dengan adanya pemantauan dan koordinasi yang rutin dari wakil kepala madrasah bidang humas ini diharapkan siswa dan guru lebih mencintai kegiatan jurnalistik,” ujar Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I Kepala MAN Bengkulu Selatan. (Ich_AbuHanifah)

Baca 218 kali

Cari

Pengunjung

1062545
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
337
1050685
30137
1062545

Your IP: 34.204.191.145
2020-07-10 02:27